Semarak Memeriahkan Hari Blogger Nasional

Mungkin kalian akan baca tulisan tentang Hari Blogger Nasional yang terakhir di tulisanku, tapi kalau tulisanku bukan yang terakhir berarti ada yang lebih akhir dari pada aku untuk meramaikan HARI BLOGGER NASIONAL 2019 ini

Awal Mula Ngeblog

“Ala bisa karena biasa” atau bisa juga “Ala bisa karena terpaksa” kedua kalimat tersebut bisa dibilang sebagai awal mula kenapa aku bisa ngeblog. Iya aku bisa menulis (walaupun belum sampai pada tingkatan expert).

Aku bisa ngeblog karena sudah terbiasa untuk nulisin apa yang mau aku sampaikan ke orang lain, percaya tau tidak kalau aku jadi MC atau Moderator aku akan tulis semua yang aku mau ucapin di acara itu. Soooo yang aku pegang udah pasti bukan hanya rundown acara yang berisi waktu dan nama kegitannya.

Terus kenapa aku jadi punya blog? Karena emang terpaksa, iya t-e-r-p-a-k-s-a. Ada salah satu Mata kuliah yang mengharuskan semua mahasiwa punya blog dan menuliskan tugas kuliahnya di blog pribadi, maka dari itu muncullah blog “isnainiwbm.wordpress.com” masih terlalu dasar sekali belajar tentang blog pada saat itu. Jadi setelah Mata kuliah itu berakhir maka masa kerja blogku juga berakhir. Aku tidak  pernah mengunjunginya apa lagi orang lain hehehe 

Mulai Rajin Ngeblog Lagi

Setelah mata kuliah selesai sebenarnya ada satu atau dua tulisan yang aku post di blog tapi tetap aja gak bernyawa. Sampai ada yang ngajakin buat challenge One Day One Post dan aku menyanggupinya. Hampir setiap pagi dan malam aku mantengin hp sambil ketik sana ketik sini, tapi saat melihat ada komentar yang nangkring di tulisan kita rasanya “we o we” dan kalian tau waktu aku liat statistik betapa kagetnya aku melihat ada tulisanku yang mencapai 20K pembaca (saat itu jiwa sanguinisku terpanggil, maklum ya blogger newbie)

Bergabung dengan Blog M

Aku gak bilang kalau aku semakin melejit setelah bergabung di Blog M, karena sekeren apapun wadah kalau isinya basi ya basi ajakan. Mau Blog M udah terkenal ke seluruh penjuru dunia kalau aku tetap gak nulis apapun, masak nuntut aku harus dikenal dunia juga? 

Tapi dengan bergabungnya  Blog M aku banyak dapat ilmu baru mau itu seputar blog ataupun seputar kehidupan ini. Seperti Hari Blogger Nasional ini, aku baru tau kalau ternyata di Indonesia Blogger punya hari jadinya yaitu pada tanggal 27 Oktober 2019

Kalau kalian mau tau cerita lengkap tentang bergabungnya aku di Blog M kunjungi tulisanku ini ya 😊

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s