Tanpa kategori

Perjuangan Menuju Lokasi Durian Blog M (Perjalan Tanpa Google Maps)

Hai semua... Sudah lama sekali rasanya aku tidak berbagi cerita melalui tulisanku. Bukan karena aku sibuk, karena aku bukan manusia dengan sejuta karya, bukan juga karena aku gak punya waktu karena kita semua masih di dunia yang sama dengan jatah waktu saru hari sama dengan 24 jam. Sebenarnya apapun alasannya penyebab awalnya adalah karena rasa… Continue reading Perjuangan Menuju Lokasi Durian Blog M (Perjalan Tanpa Google Maps)

Tulisan

Semarak Memeriahkan Hari Blogger Nasional

Mungkin kalian akan baca tulisan tentang Hari Blogger Nasional yang terakhir di tulisanku, tapi kalau tulisanku bukan yang terakhir berarti ada yang lebih akhir dari pada aku untuk meramaikan HARI BLOGGER NASIONAL 2019 ini Awal Mula Ngeblog "Ala bisa karena biasa" atau bisa juga "Ala bisa karena terpaksa" kedua kalimat tersebut bisa dibilang sebagai awal… Continue reading Semarak Memeriahkan Hari Blogger Nasional

Desain, Tanpa kategori

Fakta Dibalik Desainer Grafis, Nomor 3 Yang Paling Mengherankan

"Desainer grafis" terdengar keren sekali sebutan itu untuk orang-orang yang sering berkutat dengan komputer/laptop dengan kurun waktu yang tidak dapat ditentukan. Padahal apa yang dilakukan oleh "Desainer grafis" tidak se-keren kedengarannya. Buktinya? Setelah kita selesain desain pasti ada yang nyeletuk dengan santainya "lah, gitu aja 100K" atau kalau mau tau yang lebih nyelekit lagi "gitu… Continue reading Fakta Dibalik Desainer Grafis, Nomor 3 Yang Paling Mengherankan

Tanpa kategori

Cara Menaklukan Dosen Pembimbing

Cerita kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Beberapa tahun ini aku memang sudah tudak menggeluti dunia perkuliah lagi tapi kehidupanku masih saja tetap ada sangkut pautnya dengan manusia-manusia di kampus. Beberapa kali datang ke kampus tapi jarang sekali terlihat mahasiswa duduk bersama sambil membahas sesuatu yang penting dan lebih penting dibandingkan "ke-viral-an" lagu-lagu tidak penting… Continue reading Cara Menaklukan Dosen Pembimbing

Desain

Aplikasi Yang Digunakan Untuk Membuat Desain

Kalau kemarin udah cerita tentang Tips Dasar Membuat/Desain Flyer, hari ini aku mau cerita atau berbagi tentang aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat flyer. Sebelumnya aku mau informasiin kalau awal pertama aku berkenalan dengan aplikasi desain itu ternyata pada tahun 2012, tapi pada saat itu aku belum tau kalau ternyata itu adalah aplikasi yang… Continue reading Aplikasi Yang Digunakan Untuk Membuat Desain

Tanpa kategori

Tips Dasar Membuat/Desain Flyer

Berhubung akhir pekan lalu baru mendapatkan asupan gizi tentang "Desain Grafis" rasanya kayak menikmati kembali rasa yang pernah ada Selama pemateri menjelaskan tentang tips-tips apiknya dalam membuat flyer, aku seperti kembali ke lima tahun yang lalu. Dimana pada itu masa lebih bahagia kalau disuruh nongkrong bareng laptop atau komputer dari pagi sampai malam sambil mantengin… Continue reading Tips Dasar Membuat/Desain Flyer

Tanpa kategori

Tips dan Trik Mencegah dan Mengatasi Anak Tantrum

Tantrum adalah ledakan emosi, biasanya dikaitkan dengan anak-anak atau orang-orang dalam kesulitan emosional, yang biasanya ditandai dengan sikap keras kepala, menangis, menjerit, berteriak, menjerit-jerit, pembangkangan, mengomel marah, dan lainnya. Banyak penyebab anak tantrum, diantaranya adalah karena keinginannya yang tidak terpenuhi. So, maukah kalian semua untuk saya ajak sama-sama belajar lewat tulisan ini tentang tips and… Continue reading Tips dan Trik Mencegah dan Mengatasi Anak Tantrum

Tanpa kategori

Blogger Medan, Kalau bisa bersama kenapa harus sendirian?

Waktu masih bergabung di organisasi Pers Kampus udah sering dengar Blogger Medan atau yang biasa dikenal dengan Blog M. Ohiya, kalau aku gak salah awal munculnya komunitas ini bukan bernama Blogger Medan (itupun kalau gak salah, kalau salah mohon koreksi ya). Ternyata sering dengar aja gak cukup untuk kenal lebih dekat, akhir-akhir ini aku sadari… Continue reading Blogger Medan, Kalau bisa bersama kenapa harus sendirian?

Tanpa kategori

Bincang Kesehatan Blogger Medan Bersama Malaysia Healthcare dan Ramsay Sime Darby Health Care

Sabtu pekan lalu Aku dan teman-teman dari Blogger Medan alhamdulillah berkesempatan untuk menghadiri Bincang Kesehatan dengan topik “Fit for Life” bersama Malaysia Healthcare dan Ramsay Sime Darby Health Care yang bertempat di Santika Dyandra Hotel & Convention Medan. Berbicara tentang kesehatan sebenarnya sangat luas cakupannya, mulai dari tempat beserta fasilitasnya dan juga bagaimana pola kita menjaga kesehatan. Nah, pada… Continue reading Bincang Kesehatan Blogger Medan Bersama Malaysia Healthcare dan Ramsay Sime Darby Health Care

Kegiatan Seputar Kota Medan

Tips and Trick Menjadi Ibu yang Baik

Di zaman serba instan ini semua-semua rasanya mau didapatkan dengan cara semudah-mudahnya dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Mau masak tinggal cari aja resep dan cara masaknya, ribut-ribet bentar di dapur jadi deh masakan yang kita inginkan. Mau jahit baju, buka browser cari model baju kesukaan kita tinggal kasih ke tukang jahit beberapa waktu kemudian bajunya jadi.… Continue reading Tips and Trick Menjadi Ibu yang Baik